Catat! Ini 10 Langkah Jadi Pengusaha Sukses Untuk Generasi Milenial

JAKARTA, iNews.id – Setiap orang pasti mempunyai titik saat dia harus berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu tidaklah mudah karena akan banyak tantangan yang harus dilewati. Kedua anak merasa didzalimi oleh ibunya lantaran menjual rumah dan anak-anak tersebut terusir dari rumahnya sendiri. Jadi bener-bener jelasin coronary heart to coronary heart ke constumer”ujar perempuan berusia 24 tahun tersebut. Dari pengalamannya tersebut, Tuesbelle dibuat tidak hanya sekedar menjual berbagai skincare.

Pengusaha-pengusaha hebat juga tidak harus berasal dari keluarga yang kaya raya, bahkan kebanyakan dari mereka memulai usahanya karena terdesak oleh faktor ekonomi. Banyaknya tuntutan kebutuhan yang harus dipenuhi juga menjadi faktor utama seseorang memulai usaha untuk memperbaiki ekonomi yang tidak stabil. Cara menjadi pengusaha sukses lainnya adalah harus cepat bertindak. Setelah melakukan perencanaan, menimbang resiko dari segala pilihan, pendanaan dan mengondisikan tim maka hal yang harus dilakukan adalah bertindak. Eksekusi inilah yang terkadang tidak diselesaikan sehingga seringkali bisnis tidak mendapatkan apa-apa. Anda bisa menggunakannya untuk memulai investasi lain, entah membuka usaha baru atau berinvestasi jenis lain.

Penataan konsep warna toko, belanja bahan baku, memasak, dan melayani konsumen, bahkan bersih-bersih kompor, alat masak serta toko dilakukan sendirian. Ali pun demikian, memulai bisnis sendirian di sebuah toko kecil berukuran 2×3,5 meter. Dengan tekun, penggemar Persib Bandung ini keliling menjualkan keripik keliling. Ricky BM menjadi pengusaha sejak SMA dengan menjual keripik keliling dari rumah ke rumah. Mungkin tidak disadari bahwa di sekitarnya banyak peluang menjadi sukses lewat saudara, teman atau sahabat. Kebanyakan orang bertanya sebenarnya industri paling menguntungkan itu apa ya?

Perjuangannya yang panjang tersebut berbuah hasil ketika Ciputra sukses menyelesaikan studi arsiteknya di ITB. Di sisi lain, kondisi sejumlah pasar yang harus tutup selama pandemi memberi kelonggaran bagi Sayurbox untuk lebih mudah mendapatkan pasokan buah, sayur, daging hingga bahan pangan lainnya. Sementara itu, Lintang Wuriantari, Co-Founder dan Chief Tea Executive Officer Matchamu, mengaku memang ada penurunan omset hingga 50 persen untuk pasokan produk ke kafe dan restoran. Brand-nya cukup beruntung, karena sudah terlebih dahulu melakukan diversifikasi produk untuk kategori F&B service dan ritel yang telah dilakukan sejak sebelum pandemi. Terobosan yang membantu Matchamu mengimbangi keadaan ketika omset sempat turun. Nah, apa sih bedanya entrepreneurship dengan social entrepreneur?

Cara menjadi pengusaha muda

Kehadiran Firefox berhasil membuat perhatian yang luar biasa karena mempunyai tampilan yang sangat ramah untuk digunakan. Blake Ross memiliki kiat suksesnya sendiri yaitu untuk terus mengembangkan ide kreatif agar usaha bisa terus maju dan bersaing. Anda bisa tiru cara 15 pengusaha muda di Indonesia agar menjadi sukses dengan cepat berikut ini. Yuk mulai dari sekarang Belajar menjadi pengusaha muda yang sukses.