Siti Badriah Dicap Tak Urus Suami, Pembelaan Krisjiana Tuai Pujian

Anda dapat mempromosikan untuk membuat jasa catering bekal anak sekolah, catering makan siang kantor, atau catering untuk acara – acara tertentu. Bagi para ibu rumah tangga yang sedang mencari usaha sampingan ibu rumah tangga yang cocok dilakukan, berikut ini adalah beberapa usaha yang mungkin dapat menjadi inspirasi dan referensi. Bahkan tidak menutup kemungkinan bagi ibu rumah tangga untuk melakukan modifikasi terhadap usaha tersebut. Usaha sampingan dapat membantu menambah penghasilan untuk keluarga. Penghasilan dari usaha tersebut dapat membantu meringankan suami yang menjadi tulang punggung keluarga.

Ibu dapat memproduksi jajanan pasar di rumah kemudian di kemas, dan anda bisa jual ke pedagang sayur keliling. Anda dapat menjual Rp800 perak, sehingga penjual sayur keliling dapat menjual kembali dengan harga Rp1000. Manfaat dalam jangka panjangnya, hal ini akan menginspirasi anak-anak untuk ikut bekerja keras demi masa depan. Pada umumnya, anak-anak yang sukses di masa depan adalah mereka yang memiliki ibu yang produktif, baik sebagai wanita karier atau ibu rumah tangga. Seorang ibu rumah tangga telah membuktikan seluruh kemampuan yang dimilikinya selama merawat anak, mendidik anak, memasak, mencuci, dan lain sebagainya.

Karena di luar sana, banyak bisnis rumahan yang lebih wah dengan potensi yang lebih besar. Dari dalam rumah, ide-ide bisnis yang gemilang bisa dijalankan. Apalagi, kalau mereka melampiaskannya dalam bentuk bisnis rumahan. Dari yang bermodal kecil, mudah menjalankannya, hingga yang goal pasarnya juga kaum perempuan.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Ibu Rumah Tangga merespon baik kegiatan pengabdian ini dengan banyaknya Ibu Rumah Tangga yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait permasalahan memulai usaha dan pemasarannya. Bagi ibu rumah tangga yang sedang bingung mencari penghasilan tambahan maka bisa mencoba peruntungan di usaha makanan ringan. Jenis usaha rumahan ibu rumah tangga satu ini memang merupakan jenis usaha yang tidak pernah sepi peminat dan konsumennya. Semua orang menyukai makanan ringan sebagai camilan diantara jam makan utama.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan internet sebagai sarana pemasaran bisnis. Kapan harus mulai melakukan aktivitas bisnis, dan kapan harus mengurus pekerjaan rumah. usaha sampingan yang bisa dilakukan di sela waktu mengurus keluarga. Namun, tutor yang dimaksud bukan sebagai guru privat yang datang kerumah tetapi sebagai tutor on-line. Saat ini, di negara-negara maju sudah banyak orang yang menjalankan profesi sebagai tutor on-line. Uang yang didapatkan juga cukup menarik, setidaknya cukuplah untuk menambah penghasilan suami.

“Besar kecilnya keuntungan tergantung dari niat dan semangat kita berusaha,” ujarnya sembari mengatakan 10 ribu botol dapat dia jual dalam kurun waktu sepekan. Intinya, lakukan aktivitas yang positif dan buang jauh-jauh pikiran negatif. Sesungguhnya, pemikiran negatif itulah yang menghambat untuk maju, bukan karena peran sebagai ibu rumah tangga. Yang tak kalah penting adalah kita harus sadar bahwa ketika memutuskan menikah, harus siap pula dengan peran dan tanggung jawab baru yang akan dijalani, yaitu sebagai istri dan ibu. Saya adalah seorang konsultan,trainer, dan tenaga pendidik di bidang akuntansi. Selain meringankan pekerjaanmu, itu juga dapat menempa mereka dan memperkenalkan mereka dengan dunia bisnis.

Tidak perlu banyak modal untuk memulai bisnis sampingan ini kok. Bahkan untuk modal utama berupa laptop computer tidak perlu dengan spesifikasi yang tinggi. Pastikan pula koneksi web lancar untuk mencari referensi menulis yang valid. Inilah peluang usaha sampingan di desa yang terbuka bagi semua ibu rumah tangga. Dengan memiliki usaha sampingan, dapat membantu perekonomian keluarga dan waktu senggang dapat dimanfaatkan dengan baik. Banyak kisah sukses yang ditorehkan kaum ibu meski kegiatannya tidak meninggalkan tugas utama mengurus anak dan suami.