11 Bisnis Anak Kuliah Modal Kecil Yang Menguntungkan & Menjanjikan

Di masa social distancing ini, banyak orang enggan keluar rumah, bahkan untuk sekedar membeli pulsa. Sebenarnya, kamu bisa menjalani berbagai bisnis rumahan untuk mahasiswa tanpa perlu mengeluarkan modal banyak dan tanpa perlu meninggalkan perkuliahan. Jadi bagaimana caranya untuk memulai bisnis dari hobi atau keahlian ini?

Salah satu cara untuk menonjol dari persaingan dengan bisnis pengiriman dropship adalah dengan label pribadi produk Anda. Ini berarti bahwa Anda menempatkan label / merek Anda sendiri pada produk yang dibuat pabrikan. Dengan begitu Anda tidak menjual merek produk yang sama dan hanya bersaing pada harga; alih-alih Anda dapat menggunakan merek Anda sendiri dan menghadapi lebih sedikit persaingan.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Maka tak heran, kalau saat ini sudah banyak jejeran aplikasi editor instan yang mampu meningkatkan kualitas foto dan video agar lebih memikat. Sebagai pengguna aktif media sosial, mahasiswa sudah pasti mengenal istilah influencer. Yup, bisa dikatakan influencer merupakan seseorang yang memiliki popularitas di media sosial dan identik dengan jumlah followers yang tinggi.

Untuk membuka jasa pengetikan tidaklah sulit, cukup berbekal sebuah printer dan komputer. Anda juga bisa menyewa tempat yang nantinya akan dijadikan toko pengetikan. Untuk anda anak kuliahan bisa kerjasama dengan teman anda untuk membeli perlengkapan jasa pengetikan, seperti tinta dan kertas serta listrik. Jadi, untuk anda yang pada masa SMA tidak diajarkan keterampilan, anda bisa mencari pekerjaan, usaha, maupun bisnis di sela-sela waktu kuliah anda. Selain bisa memberikan penghasilan, bisnis maupun usaha bisa mengasah keterampilan dan kreativitas dalam hal monetary.

Malahan, banyak mahasiswa yang menghasilkan rupiah dan sanggup membiayai kuliah dari hasil bisnis. Ini adalah opsi bagus lainnya yang dapat dijadikan usaha sampingan di desa. Selain untuk menulis weblog, kamu juga bisa membuat website untuk digunakan sebagai bisnis online. Tentunya ide bisnis kamu harus dapat diadaptasikan untuk transaksi online. Anak muda sangat banyak menjalankan usaha jenis ini karena tidak membutuhkan modal besar, bisa dilakukan di waktu senggang dan dijalankan dari mana saja. Anda bisa menemuka beragam jenis produk yang bisa Anda jual sesuai dengan segmen yang Anda bidik.